Thursday, March 14, 2013

ACARA KEAGAMAAN


TUJUAN ACARA KEAGAMAAN
    Tercapainya tujuan pembinaan kesiswaan dalam peningkatan keimanan & ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa

PENANGGUNG JAWAB
Waka Kesiswaan, Pembina Osis, Koordinator BK, dan Wali kelas 

PELAKSANA
Pembina Osis

KEGIATAN KEAGAMAAN DI SMK NEGERI 4 SURABAYA

1. Pondok Romadhaon
    Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, tiap tahunnnya OSIS SMK Negeri 4 Surabaya yang bekerjasama dengan ekstrakurikuler XKI menyelenggerakan kegiatan Pondok Romadhan untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa serta menambah wawasan keagamaan di bulan Ramadhan.
    Kegiatannya dilaksanakan secara bergantian untuk masing- masing kelas mulai dari kelas X sampai kelas XII dengan jadwal kegiatan yang telah disusun oleh panitia yaitu sholat dhuha, tadarus, penyampaian materi, qira'ah, sholat dhuhur, psikologi, pemutaran video dan sholat ashar.


2. Idul Adha
    Dalam rangka menyambut hari raya Idhul Adha, tiap tahunnnya OSIS SMK Negeri 4 Surabaya yang bekerjasama dengan ekstrakurikuler XKI mengadakan lomba takbir, sholat ied dan penyembelihan hewan kurban.
    Pelaksanaan kegiatan sesuai jadwal yang telah disusun oleh panitia dengan syarat dan ketentuan yang diikuti semua siswa yang beragama islam pada tanggal 10 Dzulhijah tiap tahunnya.


3. Maulid Nabi
    Dalam rangka merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai salah satu wujud syiar islam, tiap tahunnnya OSIS SMK Negeri 4 Surabaya yang bekerjasama dengan ekstrakurikuler XKI menyelenggerakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa.
    Bentuk kegiatan dilaksankan dengan ceramah agama dan pembagian kue dilanjutkan dengan lomba tartil yang diikuti siswa- siswi SMK Negeri 4 Surabaya.





0 comments:

Post a Comment